Pages

Rabu, 21 Desember 2011

Dunia Pendidikan harus bersih dari KKN

SUKABUMI, (PRLM).- Dunia pendidikan di Kab. Sukabumi harus dibersihkan dari segala bentuk penyelewengan serta korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), kata pengamat pendidikan AA Brata Soedirdja.
"KKN harus dihapuskan dari dunia pendidikan," kata Brata yang juga praktisi hukum, di Sukabumi, Selasa (25/8).
Sistem pendidikan di Sukabumi, lanjut dia, harus segera dibenahi karena masih banyak penyelewengan dan KKN di dalamnya.
Ketua LSM Masyarakat Peduli Hukum dan HAM (MPH-HAM) itu menjelaskan, dunia pendidikan di Sukabumi akan sulit ditingkatkan mutunya selama masih ada KKN yang jelas-jelas akan merugikan orang lain.
Brata mengatakan, pihaknya banyak menemukan kasus kolusi dan suap di dunia pendidikan di Sukabumi, diantaranya pada saat penerimaan siswa dan mahasiswa baru.
Dalam proses penerimaan siswa baru tersebut, pihaknya menilai tidak ada transparansi yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun pihak sekolah tinggi setingkat universitas.
"Sekolah tertutup dan banyak dipengaruhi oleh orang-orang yang mempunyai jabatan," katanya.
Untuk itu pihaknya mengimbau kepada seluruh internal pendidikan untuk terus meningkatkan pendidikan dengan tidak melakukan penyelewengan dan KKN dalam setiap kegiatan pendidikan.
Pemerintah saat ini sudah memberikan anggaran pendidikan yang cukup besar, sehingga tidak perlu ada lagi orang yang tidak bisa sekolah karena kekurangan biaya.



Sumber : Pikiran Rakyat, Selasa 25 Agustus 2009

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons